Tips Pintar Dalam Berbelanja Saat Diskon

Pintar dalam berbelanja pada saat diskon bukan berarti kita harus berbelanja dalam jumlah yang banyak dalam waktu yang relative singkat ....

Pintar dalam berbelanja pada saat diskon bukan berarti kita harus berbelanja dalam jumlah yang banyak dalam waktu yang relative singkat. Pintar berbelanja saat diskon adalah mampu menahan hasrat dan keinginan untuk membeli suatu barang ketika ada diskon besar.

Dua dari tiga wanita yang berbelanja selalu membeli sesuatu dengan tak terencana. Ada penelitian yang mengatakan bahwa a shopping sociologist, yaitu kebanyakan wanita membeli suatu barang hanya untuk kesenangan saja, sebagai bentuk pemuasan terhadap diri sendiri, membeli hanya karena tertarik barangnya bagus tetapi jarang sekali wanita membeli barang karena benar-benar sedang membutuhkannya.

Apapun alasannya, ketika para wanita berbelanja, saat itu mereka tengah merusak perencanaan keuangan yang sudah mereka tetapkan. Bayangkan waktu untuk seorang wanita saat berbelanja lebih lama dari untuk berolahraga. Jika waktu tersebut mereka manfaatkan dengan baik untuk berolahraga, tentu bentuk tubuh yang banyak diidamkan kebanyakan wanita pasti bisa dimiliki.

Tips Pintar Dalam Berbelanja Saat Diskon

Berikut ini beberapa tips yang dapat anda ikuti untuk menjadi seorang smart shopper yang tak merusak rencana keuangan yang telah dibuatnya. Lebih penting lagi, saat anda berbelanja haruslah sesuai dengan kebutuhan bukan sebatas suka, diskon apalagi hanya untuk kesenangan saja.

Manfaatkan Shopping Log

Pintar berbelanja saat diskon bisa anda terapkan tips yang pertama, yaitu pergunakan shopping log. Shopping log dapat anda buat sendiri yaitu dengan mencatat semua benda tidak penting yang anda belanjakan kecuali makanan dan obat-obatan. Diakhir bulan lihatlah betapa banyak barang yang sudah anda belanjakan yang tak mewakili kepentingan anda. Dengan memiliki shopping log diharapkan anda dapat memantau semua barang yang dibelanjakan hanya untuk memenuhi hasrat berbelanja.

Buatlah Shopping Diary

Tips yang kedua yaitu anda bisa membuat shopping diary. Sisipkan sebuat catatan kecil dengan pena yang dapat dibawa kemanapun anda pergi. Lalu catat semua yang berkaitan dengan belanja, baik itu semua barang yang anda butuhkan, perasaan bersalah ketika membeli suatu beda yang tak berharga hingga rasa kesal kepada pelayan toko yang tidak memberikan pelayanan yang baik. Sambil mencatat di buku harian, masukkan 5 pertanyaan berikut yang dapat membantu memberikan motivasi yang sesungguhnya.

Apa yang salah lakukan disini?

Apa yang memicu saya untuk datang ke sini?

Apa yang saya rasakan?

Apakah saya membutuhkan benda yang akan saya beli ini? Apa yang akan terjadi jika saya tdiak membelinya?

Apa yang terjadi jika saya membelinya?

Dengan mencatat semua hal diatas diharapkan bisa membuat anda berpikir terlebih dahulu sebelum berbelanja suatu barang.

Gunakan Internet Dengan Bijaksana

Tips belanja pintar yang ketiga, yaitu pergunakanlah internet secara bijaksana. Jika anda termasuk pengguna jasa internet dalam melakukan pembelanjaan, bijaksanalah ketika menggunakannya.

Belanja melalui internet ini jauh lebih mudah juga lebih cepat menyedot uang anda. Hanya dengan menggunakan jari, semua barang yang anda inginkan dapat terbeli dengan mudah. Sebelum melakukan transaksi jual beli secara online, pelajari semua informasi dan lebih lanjut baca media perempuan ribrik financial belanja online.

Tips keempat yaitu dengan menemukan kesenangan lain selain berbelanja. Kebanyakan wanita menghabiskan waktu senggang mereka dengan membelanjakan uangnya. Anda dapat menemukan berbagai kesenangan yang tak ada sangkut pautnya dengan belanja. Misalnya dengan membaca buku-buku hebat tentang keuangan, mencoba resep-resep baru, berkebutn atau berolahraga.

Berbelanja Seperti Pria

Tips pintar belanja yang kelima, yaitu dengan berbelanja seperti pria. Kebanyakan kaum pria berbelanja lebih efektif daripada wanita. Kaum pria hanya membeli apa yang mereka butuhkan sekalipun mereka melewati banyak toko, mata mereka hanya akan tertuju dengan apa yang mereka butuhkan saja. Selain itu kadang kala mereka juga agresive sehingga mereka bisa mendapatkan harga yang lebih murah.

Kesimpulan

Melihat sebuah produk dengan diskon yang besar, memang menjadi daya tarik tersendiri bagi calon pembeli, apalagi kalau produk tersebut menjadi impian atau keinginan bagi calon pembeli tersebut.

Maka Tips pintar dalam berbelanja saat diskon, seperti yang sudah dijelaskan diatas, mungkin bisa membantu anda dalam mengatur keuangan. Semoga Bermanfaat.

Rate this article

Getting Info...

Copyright ©InfoProduksi - All rights reserved.

Redesign by protemplates
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
More Details